Usaha Kayu Sengon Laut Solomon

Investasi budidaya sengon albasia laut solomon sangat menguntungkan saat ini, karena pertumbuhan kayu sengon solomon yang sangat cepat dengan perawatan cukup mudah mengakibatkan perputaran dalam bisnis investasi kayu sengon anda berkembang dengan cepat.


  1. Tanah yang baik untuk budidaya sengon laut solomon ialah tanah regosol, aluvial, dan latosol yang bertekstur lempung berpasir atau berdebu dengan kemasaman sekitar pH 6-7.
  2. Sengon laut solomon termasuk jenis tanaman tropis, yang pertumbuhannya memerlukan suhu 18 -27 C. Ketinggian tempat yang optimal antara 0 - 800 m di atas permukaan laut (dpl), namun masih dapat tumbuh pada ketinggian 1500 m dpl.
  3. Agar zat-zat yang diperlukan bagi pertumbuhannya lancar, sengon solomon membutuhkan batas curah hujan minimum yaitu 15 hari hujan dalam 4 bulan terkering, Sengon laut juga tidak bisa tumbuh dalam iklim yang terlalu basah atau memerlukan curah hujan tahunan 2000 - 4000 mm dan kelembaban sekitar 50 -75 persen.
  4. Budidaya sengon laut solomon dibiakkan dengan bijinya. Namun sekarang sudah banyak tempat pembibitan sengon laut solomon. Calon petani sengon laut solomon tidak perlu melakukan pembiakan sejak biji melainkan dapat membeli bibit dengan ukuran sekitar 30 - 50 cm.
  5. Penanaman sebaiknya dilakukan dalam musim penghujan, bukan musimk kering, sehingga diperlukan perawatan agar lubang tidak tergenang air
  6. Selama musim kemarau harus dilakukan penyiraman yang optimum agar pertumbuhan dapat optimal
  7. Pemupukan sengon laut solomon dilakukan dengan proporsional. Pupuk organik atau kandang lebih dianjurkan.
  8. Penyiangan dilakukan dengan mencabut satu per satu berbagai gulma yang tumbuh di sekitarnya dengan hati -hati agar akar bibit tidak terganggu.
  9. Pengawasan terhadap serangan hama binatang seperti semut, tikus rayap, dan cacing dan hama penyakit seperti cendawan dan virus.
  10. Lahan harus bebas dari pengganggu atau komponen lain untuk memberikan ruang tumbuh bagi sengon.
  11. Sebelum penanaman perlu dilakukan pengolahan tanah untuk memperbaiki struktur tanah dengan cara mencangkul atau membajak
  12. Penyulaman, yaitu penggantian tanaman yang mati atau sakit dengan tanaman yang baik. Penyulaman pertama dilakukan sekitar 2-4 minggu setelah tanam, penyulaman kedua dilakukan pada waktu pemeliharaan tahun pertama (sebelum tanaman berumur 1 tahun). Agar pertumbuhan bibit sulaman tidak tertinggal dengan tanaman lain, maka dipilih bibit yang baik disertai pemeliharaan yang intensif.
  13. Berbagai perawatan budidaya sengon solomon seperti pemupukan, penyiangan, pengawasan terhadap hama sangat diperlukan.


Kami sengonalbasia.com, mengajak untuk kerjasama investasi usaha budidaya kayu sengon dengan pola bagi hasil 70%Mitra Usaha dan 30% kami selaku pengelola.
Adapun kerjasama investasi budidaya kayu sengon solomon yang kami tawarkan, mulai dari 6juta untuk 100 pohon sengon solomon dan kelipatannya.

Lokasi Kebun : Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kab.Ngawi, Jawa Timur
Jml Sengon : 200 pohon sengon solomon
Umur : 2bulan
Biaya Investasi : 11 Juta


Lokasi Kebun : Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kab.Ngawi, Jawa Timur
Jml Sengon : 500 pohon sengon solomon
Umur : 2bulan
Biaya Investasi : 28 Juta


Asumsi Keuntungan untuk 200 pohon
- 5 tahun kemudian panen: Rp. 90.000.000,-
- Profit yang di dapat setelah dipotong dengan modal awal :
   Rp. 90.000.000,- x 70% = Rp. 63.000.000,-
Jadi keuntungan yang didapat adalah Rp. 63.000.000,-


Untuk info selengkapanya bisa kontak kami atau download proposal di http://sengonalbasia.com/proposal-investasi-sengon-solomon.pdf


Source: http://sengonalbasia.com
~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_
Hutan Rakyat Sengon Albasia
Website: http://sengonalbasia[dot]com
E-Mail: Info[at]sengonalbasia[dot]com
YM : dwiagrobis
Telp: 0819.3121.9067
~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_~_

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Kerjasama Investasi